Our Victory is Our History

Rangkaian ujian (Ujian Praktek, Ujian Sekolah dan Ujian Nasional) yang dihadapi siswa kelas XII SMAN 1 Gamping bermuara pada ujian sesungguhnya di Purna Wisuda SMAN 1 Gamping. Mengapa? Karena setelah perpisahan ini dunia baru akan menjadi ujian kedewasaan, dimana lulusan SMA N 1 Gamping semakin dekat pada kehidupan nyata, bermasyarakat, bernegara dan beragama.

Untuk melepas kesuksesan siswa-siswi kelas XII yang tahun ini lulus 100 persen, pihak sekolah dan pengurus OSIS SMAN 1 Gamping menyelenggarakan acara Purna Wisuda yang menjadi momen perpisahan mereka dengan sekolah tercinta. Purna Wisuda ini diadakan pada hari sabtu, 8 Juni  Pukul 09.00, bertempat di aula Dusun Banyuraden.

Selain siswa-siswa SMAN 1 Gamping para dewan guru beserta anggota komite sekolah pun hadir pada acara ini. Bahkan pereakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman hadir dan menyampaikan kebanggaannya pada SMAN 1 Gamping atas raihan kelulusan 100 % tahun ini pada sambutannya.

Rangkaian acara perpisahan ini di awali dengan kehadiran para wisudawan dan wisudawati beserta Dewan Guru yang dikawal oleh penari. Tak lama, Sang penari yang merupakan siswa SMAN 1 Gamping  membuka acara dengan keindahan gerakanya. Setelah itu paduan suara siswa-siswi SMAN 1 Gamping menggemakan nuansa kebangsaan lewat Indonesia Raya, Hymne Guru, serta Mars SMAN 1 Gamping.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penghargaan kepada para siswa kelas XII yang berprestasi dan pengalungan shamir pada setiap wisudawan oleh Bapak Drs. Yunus, selaku Kepala SMAN 1 Gamping. Acara berlangsung dengan khidmat dan sendu ketika dibacakan ikrar Panca Satya oleh salah satu perwakilan siswa SMAN 1 Gamping yang merupakan lulusan terbaik tahun ini. Ikrar ini memantapkan niat dan langkah putra-putri terdidik bangsa ini untuk menapaki tantangan kehidupan, untuk almamater, bangsa, dan agama. (kkn-ppl uny ’13)

Foto saat pengalungan Shamir oleh Kepala Sekolah SMA N 1 Gamping

 

 

 

 

 

 

Comments are closed.