Penerimaan Siswa Baru

1. Daya tampung 128 siswa ( 4 kelas), dengan rincian 80% dari Kabupaten Sleman (berdasarkan C1/Kartu Keluarga) dan 20% dari luar Kabupaten Sleman.

 

2. Syarat-syarat dan kelengkapan yang harus dipenuhi

a. Memiliki STTB/IJAZAH SMP/SLTP/Mts atau yang sederajat

b. Memiliki SKHUN/SKYBS/STK/STL ASLI

c. Umur setinggi-tingginya pada saat masuk dikelas sepuluh adalah 21 tahun pada tgl 15 Juli 2013 dan belum MENIKAH

d. Membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 35.000,00 di loket pembayaran

e. Persyaratan administrasi :

1) mengisi formulir pendaftaran

2) Menyerahkan SKHUN atau SKYBS ASLI dan fotokopi SKHUN atau SKYBS yang telah dilegalisir

3) Menyerahkan fotokopi ijazah/STTB yang telah dilegalisir

4) Menyerahkan fotokopi kartu keluarga/C1 dan menunjukkan yang asli

5) Calon peserta didik dari keluarga miskin menyerahkan fotokopi kartu keluarga miskin yang masih berlaku yang dikeluarkan oleh pemerintah Kabupaten Sleman

6) Calon peserta didik dari luar provinsi DIY menyerahkan surat keterangan dari sekolah bersangkutan diketahui Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota setempat.

 

3. Pendaftaran dilaksanakan hari Senin sampai dengan Rabu tanggal 1 sampai dengan 3 Juli 2013, dari pukul 08.00 s.d 13.00 WIB (hari juma’at sampai pukul 11.00 WIB) di loket pendaftaran SMAN 1 Gamping.

 

4. Prosedur pendaftaran

a. Isi formulir pendaftaran dan kartu pendaftarannya, gunakan tinta hitam, tulisan huruf kapital (balok), terbaca dan tidak menimbulkan keraguan yang dapat merugikan calon siswa ybs.

b. Tempelkan pas foto calon siswa pada formulir pendaftaran dan kartu pendaftaran di tempat yang telah di sediakan.

c. Masukan berkas-berkas yang telah lengkap ke dalam stopmap folio (warna merah untuk calon siswa putri & warna kuning untuk calon siswa putra)

d. Berkas pendaftaran harus sudah diserahkan ke loket penyerahan formulir paling lambat hari Rabu tanggal 3 Juli 2013 jam 13.00 WIB. Selebihnya dari jam tersebut tidak dilayani.

 

5. Prosedur penetapan calon yang diterima :

Penetapan calon siswa yang diterima didasarkan pada peringkat SKHUN/STK/STL dan penambahan nilai prestasi akademik atau non akademik dari calon siswa yang mendaftar.

 

6. Pengumuman hasil seleksi :

Hasil seleksi diumumkan pada hari kamis, 4 Juli 2013 pukul 08.00 WIB di SMAN 1 Gamping.

7. Prosedur pencatatan kembali :

Setelah calon siswa dinyatakan diterima di SMAN 1 Gamping, Sleman, harus segera mencatatkan diri sebagai siswa di SMAN 1Gamping, Sleman, pada hari kamis tanggal 4 Juli 2013 

        pada pukul 09.00 s.d 13.00 WIB dan hari jum’at tanggal 5 Juli 2013 pukul 08.00 s.d 11.00 WIB, dengan menyerahkan kartu pendaftaran untuk menerima berkas-berkas pencatatan kembali.

 

8.     SKHUN/DANEM/STK/STL asli siswa yang dinyatakan di terima di SMAN 1 Gamping, Sleman, disimpan di SMAN 1 Gamping, Sleman sampai akhir tahun pelajaran 2013/2014.

 

9.  Calon Siswa yang dinyatakan diterima tetapi tidak mencatatkan diri sampai dengan tanggal 5 Juli 2013 pukul 11.00 WIB, dinyatakan kehilangan hak untuk menjadi siswa SMAN 1 Gamping.

 

10. Hak diterima di SMAN 1 Gamping sebagai siswa baru tidak dapat dipindahkan kepada orang lain.

 

11. Lain-lain :

a. Calon siswa yang tidak diterima agar mengambil SKHUN/DANEM/STK/STL       nya pada tanggal 4 Juli 2013 pukul 08.00 s.d 12.00 WIB dengan menyerahkan kartu  pendaftaran.

b. Hal-hal lain yang belum tercantum dalam lembar panduan ini dapat ditanyakan kepada panitia PPDB SMA Negeri 1 Gamping, Sleman.

Comments are closed.